STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN WISATAWAN NUSANTARA KE WISATA PASIR PUTIH DALEGAN MENUJU DESA BERBASIS WISATA

Adinata, Wahyudi (2023) STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN WISATAWAN NUSANTARA KE WISATA PASIR PUTIH DALEGAN MENUJU DESA BERBASIS WISATA. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (180kB)
[img] Text
HALAMAN ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (151kB)

Abstract

Skripsi ini mengambil judul Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Wisatawan Nusantara Ke Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan Menuju Desa Berbasis Wisata. Latar belakang penelitian ini adalah semakin berkembangnya zaman, semakin banyaknya orang yang sering melakukan traveling atau berwisata, namun tidak lupa pula Pendidikan juga harus dilakukan, namun masih sangat minimnya lokasi wisata yang menyuguhkan pendidikan di dalamnya. Penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman, mendeskripsikan serta mencari temuan-temuan yang berkaitan dengan Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan Gresik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskripstif, menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumen. Proses analisis data terdapat empat tahapan, yaitu mengumpulkan data, mereduksi data menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan Kabupaten Gresik menggunakan strategi pada setiap pemasaran yang dilakukan utamanya pada hal pendidikan. Strategi Pemasaran Pendidikan yang di laksanakan oleh Wisata Pantai Pasir Putih Yaitu: 1. Meningkatkan daya saing melalui sosial media, 2) Menggali minat bakat dan potensi pengunjung, serta pada tiap-tiap strategi yang di gunakan dikemas ke dalam bentuk kegiatan yang berbeda. Kedua strategi pemasaran oleh Wisata Pantai Pasir Putih Dalegan Kabupaten Gresik memiliki hasil untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didukung dengan pengembangan-pengembangan yang dilakukan serta komunikasi yang sistematis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:31
Last Modified: 20 Jan 2024 05:31
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1230

Actions (login required)

View Item View Item