FITRIYAH, EVI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
COVER.pdf Download (81kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (272kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (286kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
Abstract
Citra positif pada konsumen secara langsung mempengaruhi suatu merek dan memungkinkan untuk melakukan pembelian. Seperti pada konsumen yang melakukan pembelian terhadap produk smartphone dengan merek OPPO. Brand image saling berhubungan dengan keputusan pembelian produk OPPO smartphone. Kemampuan perusahaan dalam melayani konsumen sangat menentukan bagaimana persepsi konsumen terhadap citra perusahaan tersebut. Hubungan brand awareness OPPO smartphone terhadap keputusan pembelian merupakan tindakan konsumen untuk mengetahui dan mengenali sebuah merek. Hal ini menjadi acuan bagi konsumen untuk memutuskan dalam membeli produk tersebut. Konsumen memerlukan informasi yang mengacu pada pengenalan sebuah merek yang membuat merek tersebut dikenal dan diingat oleh konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian OPPO smartphone pada mahasiswa universitas islam lamongan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa universitas islam lamongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria melakukan pembelian produk OPPO smartphone selama enam bulan terakhir. Adapun sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Variabel dalam penelitian ini yaitu brand image, brand awareness dan keputusan pembelian.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa brand image dan brand awareness secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji t dimana variabel brand image memperoleh t hitung (3,685) > t tabel (1,988) dan variabel brand awareness memperoleh t hitung (13,159) > t tabel (1,988). Dari hasil simultan menunjukkan bahwa brand image dan brand awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji F dimana diperoleh F hitung (210,946) > F tabel (3,09). Adapun variabel yang lebih dominan pada penelitian ini adalah brand awareness mempunyai standardized coefficient (Beta) 0,752.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 20 Jan 2024 05:30 |
Last Modified: | 20 Jan 2024 05:30 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1206 |
Actions (login required)
View Item |