PENGARUH STRATEGI READING ALOUD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS SISWA KELAS III MI DARUL ULUM JOTOSANUR

FATHIYATUSSHOLIHAH, . (2023) PENGARUH STRATEGI READING ALOUD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS SISWA KELAS III MI DARUL ULUM JOTOSANUR. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (378kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (361kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
9. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini mengenai rendahnya kemampuan membaca Al Qur’an pada siswa kelas III MI Darul Ulum Jotosanur yang disebabkan kurang tepatnya siswa dalam kelancaran dan melafalkan huruf pada suatu surah, sehingga untuk menangani rendahnya kemampuan membaca Al-Qur’an maka diterapkannya strategi reading aloud dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh strategi reading aloud terhadap kemampuan membaca Al Qur’an pada pembelajaran Al-Qur’an Hadis. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif tipe One Grup Pretest Postest Design dengan melakukan Pretest-Postest selama penelitian berlangsung. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III MI Darul Ulum Jotosanur dengan jumlah 20 siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil Pretest (67,05) dan Postest (83,50). Analisis data untuk mengujikan hipotesis penelitian menggunakan uji-t (Paired Sample t-test) diketahui nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga hasil penelitian ini menerima Ha yang berbunyi terdapat pengaruh strategi reading aloud terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an pada pembelajaran Al-Qur’an Hadis di kelas III MI Darul Ulum Jotosanur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Reading Aloud, Kemampuan Membaca Al-Qur’an, dan Al Qur’an Hadis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:16
Last Modified: 19 Apr 2024 03:16
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2264

Actions (login required)

View Item View Item