LATHIFA, HINDA (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI METODE THE POWER OF TWO AND FOUR DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MTs NEGERI 1 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
01 HALAMAN SAMPUL.pdf Download (225kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (387kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (272kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (489kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (452kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (209kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
|
Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf Download (389kB) |
Abstract
Pembelajaran merupakan salah satu tahap terpenting dalam menjalankan sebuah pendidikan. Dengan pembelajaran yang sesuai kebutuhan siswa dan menggunakan metode yang tepat maka akan memudahkan dalam mencapai tujuan pembelajaran. Pada penelitian ini yang berjudul “Strategi Pembelajaran Fiqih Melalui Metode The Power Of Two and Four dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa di MTs Negeri 1 Lamongan”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan studi kasus, pengumpulann data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, Pertama strategi pembelajaran yang digunakan di MTs Negeri 1 Lamongan adalah metode the power of two and four dengan beberapa Langkah diantaranya pemberian soal, kedua siswa menjawab soal secara berpasangan, ketiga guru memerintahkan siswa untuk membentuk kelompok yang terdiri dari 4 orang untuk mencari jawaban baru, keempat setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi, kelima guru mengevaluasi dan menyimpulkan materi pada pembelajaran. Kedua Strategi pembelajaran dalam mata pelajaran fiqih untuk meningkatkan keaktifan siswa diantaranya: pertama mengelola kelas, kedua mengecek pemahaman siswa, ketiga meringkas catatan setelah pembelajaran, keempat apresiasi kepada siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran fiqih melalui metode the power of two and four, mengetahui strategi pembelajaran fiqih dalam meningkatkan keaktifan siswa melalui metode the power of two and four.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:35 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 03:35 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1097 |
Actions (login required)
View Item |