PERAN DIGITAL MARKETING BAGI PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) ITA ITU SUGIO DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM

ROHMA, SILFA (2023) PERAN DIGITAL MARKETING BAGI PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) ITA ITU SUGIO DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTARISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran digital marketing bagi perkembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) ITA ITU Sugio dalam perspektif bisnis Islam, menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan deskriptif analitis, menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran digital marketing bagi perkembangan UMKM ITA ITU Sugio. Hasil penelitian ini, yang pertama adalah digital marketing berperan penting dalam meningkatkan penjualan dan mengenalkan produk yang dipasarkan kepada masyarakat luas, dengan adanya digital marketing mampu menarik konsumen secara cepat, sehingga terdapat pembukaan outlet baru di beberapa lokasi, disisi lain faktor promosi dari mulut ke mulut, rasa makanan dan minuman yang enak dengan harga yang terjangkau juga berperan untuk meningkatkan penjualan. digital marketing yang dimanfaatkan dalam memasarkan produknya yaitu instagram, google my bussines, watshaap, tik tok dan juga media sosial Sugio delivery, yang kedua adalah secara umum UMKM ITA ITU sudah sesuai bisnis Islam, dalam melakukan promo melalui sosial media sudah baik, mampu memberikan produk yang positif bagi para konsumen, tidak menjatuhkan lawan bisnis, tidak melebih-lebihkan saat mempromosikan produk melalui sosial media, minuman dan makanan yang dijual halal. Dari postingan tersebut berperan penting dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, UMKM, Bisnis Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PRODI ESKONOMI SYARIAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:13
Last Modified: 18 Apr 2024 04:13
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item View Item