STRATEGI PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI METODE THE POWER OF TWO AND FOUR DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MTs NEGERI 1 LAMONGAN

LATHIFA, HINDA (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN FIQIH MELALUI METODE THE POWER OF TWO AND FOUR DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MTs NEGERI 1 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01 HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (225kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (387kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (209kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (389kB)

Abstract

Pembelajaran merupakan salah satu tahap terpenting dalam menjalankan sebuah pendidikan. Dengan pembelajaran yang sesuai kebutuhan siswa dan menggunakan metode yang tepat maka akan memudahkan dalam mencapai tujuan pembelajaran. Pada penelitian ini yang berjudul “Strategi Pembelajaran Fiqih Melalui Metode The Power Of Two and Four dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa di MTs Negeri 1 Lamongan”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan studi kasus, pengumpulann data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, Pertama strategi pembelajaran yang digunakan di MTs Negeri 1 Lamongan adalah metode the power of two and four dengan beberapa Langkah diantaranya pemberian soal, kedua siswa menjawab soal secara berpasangan, ketiga guru memerintahkan siswa untuk membentuk kelompok yang terdiri dari 4 orang untuk mencari jawaban baru, keempat setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi, kelima guru mengevaluasi dan menyimpulkan materi pada pembelajaran. Kedua Strategi pembelajaran dalam mata pelajaran fiqih untuk meningkatkan keaktifan siswa diantaranya: pertama mengelola kelas, kedua mengecek pemahaman siswa, ketiga meringkas catatan setelah pembelajaran, keempat apresiasi kepada siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran fiqih melalui metode the power of two and four, mengetahui strategi pembelajaran fiqih dalam meningkatkan keaktifan siswa melalui metode the power of two and four.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:35
Last Modified: 29 Dec 2023 03:35
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item