PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MIMICRY MEMORIZATION (MIM-MEM) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB KELAS 1 MI BAHRUL ULUM GOWOK

KHASANAH, USWATUN (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MIMICRY MEMORIZATION (MIM-MEM) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB KELAS 1 MI BAHRUL ULUM GOWOK. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (75kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (525kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (354kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

enelitian dengan judul Pengaruh Metode Pembelajaran Mimicry Memorization (MIM-MEM ) Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas 1 MI Bahrul Ulum Gowok. Dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar dan rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab yang disebabkan oleh siswa kurang termotivasi dan rasa bosan siswa dengan metode belajar konvensional yang berpusat kepada guru saja. Mimicry Memorization (MIM MEM) merupakan metode pembelajaran dimana kelas dibagi ke dalam beberapa kelompok, siswa menirukan ucapan mufradat yang dibacakan oleh guru dengan berulang-ulang kali secara serentak kemudian siswa diberi evaluasi untuk mengecek pemahaman siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Metode Mimicry Memorization (MIM-MEM ) Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas 1 MI Bahrul Ulum Gowok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif one grup pretest posttest. Setelah itu uji t (paired sample t test) yang digunkan untuk menguji hipotesis penelititan ini. berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata hasil angket motivasi belajar pretest sebesar 46,25 dan hasil angket motivasi belajar posttest sebesar 83,42. Sedangkan pada uji t diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 dengan ini menunjukkan Ha1 diterima dan Ho1 di tolak, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh metode Mimicry Memorization (MIM-MEM ) Terhadap Motivasi Belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab, berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata hasil soal pretest sebesar 38,33 dan hasil soal posttest sebesar 79. Sedangkan pada uji t diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 dengan ini menunjukkan Ha2 diterima dan Ho2 di tolak, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh metode Mimicry Memorization (MIM-MEM ) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mimicry Memorization (MIM-MEM), Motivasi Belajar, Hasil Belajar, dan Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 06 May 2024 05:42
Last Modified: 06 May 2024 05:42
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2280

Actions (login required)

View Item View Item