NADZIFAH, IMAAMATUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS IV DI MI MIFTAH ULULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
Halaman Sampul.docx.pdf Download (78kB) |
|
Text
Halaman Abstrak.docx.pdf Download (89kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB I.docx.pdf Download (159kB) |
|
Text
BAB II.docx.pdf Download (655kB) |
|
Text
BAB III.docx.pdf Download (237kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
BAB V.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
Text
BAB VI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (103kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits materi tentang Idghom (Idghom Bighunnah dan Idghom Bilaghunnah), Iqlab, dan Hadits Tentang Silaturrahim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design dengan bentuk The One Group Pretest-Posttest Design, dengan jumlah sampel 24 siswa. Berdasarkan hasil pretest yang awalnya rata-ratanya sebesar 65,75 dan meningkat pada posttest menjadi 77,70. Hal tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 11,70 pada rata-rata hasil belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum. Hasil perhitungan uji non parametrik yaitu uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25 diperoleh data taraf signifikan 0,000 < 0,05 dengan ini menunjukkan bahwa Asymp Sig. < 0,05
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning, Al-Qur’an Hadits, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 04:34 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 04:34 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1300 |
Actions (login required)
View Item |