PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE

Fitriana, Firda (2023) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Kondisi sehari-hari manusia selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan serta keinginannya secara terus menerus, hal tersebut dikarenakan pada dasarnya manusia tidak bisa lepas dari kata puas. Aplikasi Shopee merupakan platform belanja online yang kebih fokus pada platform mobile sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencari barang, berbelanja, dan berjualan langsung dari ponselnya. Banyak faktor yang mempengaruhi keinginan dan keputusan pembelian pada aplikasi Shopee diantaranya promosi untuk menarik perhatian calon pembeli, pengetahuan produk yang bisa acuan pertimbangan dalam membeli serta gaya hidup juga menjadi acuan pendorong dasar yang dapat mempengaruhi kebutuhan individu. Maka peneliti bertujuan ingin meneliti pengaruh promosi, pengetahuan produk, dan gaya hidup terhadap aplikasi Shopee. Populasi yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee di Kecamatan Mantup. Hipotesis dalam penelitian ini diduga Promosi, Pengetahuan produk, dan Gaya Hidup berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Shopee. Diduga Promosi, Pengetahuan produk, dan Gaya Hidup berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Shopee. Diduga Pengetahuan produk mempunyai pengaruh paling besar atau dominan terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Shopee. Hasil uji validitas rhitung > rtabel (0,256) sehingga dinyatakan valid, uji reliabilitas bahwa semua variabel memiliki >0,60. Regresi berganda Y= 0,763+0,320 X1+0,514 X2+0,453 X3 maka variabel yang dominan adalah Pengetahuan Produk, uji korelasi berganda menunjukkan (R) 0,775 disimpulkan sangat kuat dan positif, uji koefisien determinasi Rsquare = 0,775 (77,5%) sisanya 22,5% ditentukan variabel lain, uji t thitung > ttabel (1,660) dengan sig < 0,10 maka H1 diterima, uji F Fhitung > Ftabel (110,461 > 2,14) dengan sig > 0,10 (0,000 < 0,10) maka H2 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan dengan 100 responden pada pengguna aplikasi Shopee di Kecamatan Mantup bahwa variabel Promosi, Pengetahuan Produk dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan. Serta variabel Pengetahuan Produk berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:36
Last Modified: 24 Jan 2024 03:36
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1276

Actions (login required)

View Item View Item