FATIMAH, DEWI (2023) PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI, BRAND EQUITY DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA UMKM SONGKOK DESA TURI. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
COVER.pdf Download (285kB) |
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (674kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (715kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
Abstract
Pertumbuhan penduduk di indonesia semakin lama tidak semakin berkurang tetapi sebaliknya semakin bertambah. Ini yang menyebabkan masalah ketenaga kerjaan masih menjadi salah satu masalah utama di indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi bauran promosi, brand equity dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Songkok di Desa Turi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah strategi bauran promosi (X1), Brand Equity (X2), Harga (X3) sedangkan untuk variabel terikat adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian diperoleh dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) dan variabel harga (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). sedangkan variabel Brand Equity (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada UMKM Songkok Desa Turi. Hal ini dapat dibuktikan melalui hasil penelitian menggunakan uji t Diperoleh nilai Bauran promosi (X1) = 3.238 > ttabel 2.012, Brand Equity (X2) = 1.170 > ttabel 2.012, Harga (X3) = 2.527 > ttabel 1.984. sedangkan pengaruh yang signifikan antara variabel independen dengan variabel dependen yaitu Bauran Promosi (X1), Brand Equity (X2), dan Harga (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada UMKM songkok Desa Turi. Bukti uji F di dapat Fhitung = 18.236 > Ftabel = 3.20. diantara variabel Bauran Promosi (X1), Brand Equity (X2), dan Harga (X3) yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) pada UMKM Songkok adalah Variabel Bauran Promosi (X1) berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian(Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.857 dan standar koefisien betanya 0.264, dibandingkan dengan variabel variabel Harga (X3) standart koefisien regresi sebesar 0.279 dan standart koefisien betanya 0.110 dan variabel Brand Equity (X2) standart koefisien regresi sebesar 0.142 dan standart koefisien betanya 0.121.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 03:36 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 03:36 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1262 |
Actions (login required)
View Item |