MASRUROH, UMI (2023) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH ANTARA SISWA MUKIM DAN TIDAK MUKIM DI MAN 1 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
JUDUL HALAMAN.docx.pdf Download (53kB) |
|
Text
ABSTRAC HALAMAN.docx.pdf Download (66kB) |
|
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI.docx.pdf Download (59kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.docx.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI.docx.pdf Download (222kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI.docx.pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
BAB VI SKRIPSI.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docx.pdf Download (86kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Studi Perbandingan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih antara Siswa Mukin dan Tidak Mukim di MAN 1 Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dimana data-data yang dihasilkan berupa angka sehingga nantinya hasilnya menjadi akura. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa mukim, mengetahui hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa tidak mukim, dan perbandingan hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa mukim dan tidak mukim. Hasil dari penelitian ini adalah yang Hasil belajar fiqih di MAN 1 Lamongantergolong kurang baik, hal ini terbukti berdasarkan data nilai rapot mata pelajaran fiqih yang telah di berikan guru mata pelajaran fiqih dari beberapa sampel siswa mukim dan hasil analisis data dengan rumus prosentase diperoleh hasil sebesar 33.94% yang berada diantara nilai interval 0% - 45% yang berarti kategori kurang baik.Hasil belajar fiqih di MAN 1 Lamongan tergolong kurang baik, hal ini terbukti berdasarkan data nilai rapot mata pelajaran fiqih yang telah di berikan guru mata pelajaran fiqih dari beberapa sampel siswa tidak mukim dan hasil analisis data dengan rumus prosentase diperoleh hasil sebesar 31.70% yang berada diantara nilai interval 0% -45% yang berarti kategori kurang baik.Dari hasil analisis perhitungan dengan uji t yang menggunakan SPSS, dengan hasil perhitungan menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,021 dan 0,020 yang mana dari kedua nilai tersebut > 0,05 (lebih besar dari 0,05). Maka terbukti bahwa tidak ada perbedaan antara hasil belajar siswa mukim dan tidak mukim.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:09 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:09 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1135 |
Actions (login required)
View Item |