PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM KONVEKSI DESA TRITUNGGAL

ALMUZAMMIL, AHMAD ADITYA (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM KONVEKSI DESA TRITUNGGAL. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (47kB)
[img] Text
HALAMAN ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Pada zaman modern seperti saat ini, perkembangan dunia industri semakin pesat dengan meningkatnya teknologi yang dapat menjadikan produsen lebih efektif dan efisien dalam proses produksi sehingga menciptakan produk yang lebih berkualitas. Dalam mendirikan sebuah pabrik tekstil di zaman ini sangat berbeda, banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendirikan pabrik tekstil dengan skala kecil dan sedang tetapi kualitas produknya kurang bersaing dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Desain Produk dan Sales Promotion berpengaruh secara parsial simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM Konveksi Desa Tritunggal. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Dari hasil uji t parsial diperoleh thitung Kualitas Produk (X1) sebesar 2.499 sehingga thitung > ttabel (2.499 > 1.662) thitung Desain Produk (X2) sebesar 3.092 sehingga thitung > ttabel (3.092 > 1.662) thitung Sales Promotion (X3) sebesar 5.205 sehingga thitung > ttabel (5.205 > 1.662) yang artinya variabel Kualitas Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Sales Promotion (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil Uji f diperoleh Fhitung = 104.920 sedangkan Ftabel = 2,71 sehingga Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak artinya variabel Kualitas Produk (X1), Desain Produk (X2) dan Sales Promotion (X3) mempunyai pengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada UMKM Konveksi Desa Tritunggal. Variabel yang paling dominan yaitu Sales Promotion dibuktikan dengan uji regresi linier berganda nilai β Sales Promotion lebih besar dari variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:26
Last Modified: 06 Mar 2024 02:26
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2187

Actions (login required)

View Item View Item