PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS IV DI MI MIFTAH ULULUM

NADZIFAH, IMAAMATUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS SISWA KELAS IV DI MI MIFTAH ULULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul.docx.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Halaman Abstrak.docx.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB I.docx.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.docx.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB III.docx.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB V.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB VI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits materi tentang Idghom (Idghom Bighunnah dan Idghom Bilaghunnah), Iqlab, dan Hadits Tentang Silaturrahim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design dengan bentuk The One Group Pretest-Posttest Design, dengan jumlah sampel 24 siswa. Berdasarkan hasil pretest yang awalnya rata-ratanya sebesar 65,75 dan meningkat pada posttest menjadi 77,70. Hal tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 11,70 pada rata-rata hasil belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum. Hasil perhitungan uji non parametrik yaitu uji Wilcoxon Signed Rank Test dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25 diperoleh data taraf signifikan 0,000 < 0,05 dengan ini menunjukkan bahwa Asymp Sig. < 0,05

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning, Al-Qur’an Hadits, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 27 Jan 2024 04:34
Last Modified: 27 Jan 2024 04:34
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1300

Actions (login required)

View Item View Item