PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI USAHA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BBM JENIS PERTAMAX RON 92 DI PERTHASOP GLAGAH

SAPUTRA, DIAN (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI USAHA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BBM JENIS PERTAMAX RON 92 DI PERTHASOP GLAGAH. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (373kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
Daftar pustakaa.pdf

Download (371kB)

Abstract

Saat sekarang ini, persaingan di dunia perdagangan semakin ketat. Dan hal ini telah menyebabkan munculnya banyak perusahaan, yang bergerak dalam bidang jasa atau barang. Bahan bakar merupakan salah satu bentuk energi yang cukup mendasar bagi manusia. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, bahan bakar menjadi kebutuhan primer yang sangat diperlukan manusia dalam menunjang berbagai aktivitas kehidupannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi usaha secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen pada Bahan Bakar Minyak Jenis Pertamax 92 Di Perthasop Glagah.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 98 sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan menggunakan Purposive Sampling. Variabel independen yang digunakan adalah kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi usaha sedangkan variabel dependen adalah minat beli konsumen. Analisa data menggunakan uji kualitas data yang berupa validitas, reliabilitas, asumsi klasik, korelasi berganda, regresi linier berganda, koefisien determinasi sedangkan dalam uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Dari hasil penelitian didapatkan adanya pengaruh variabel dari hasil pengujian secara parsial X1 diperoleh thitung < ttabel dengan nilai 1,116 >1,985, uji t X2 diperoleh thitung < ttabel dengan nilai 0,934 < 1,985, uji t X3 diperoleh thitung > ttabel dengan nilai 3,018 < 1,985, sedangkan dalam pengujian secara simultan diperoleh Fhitung > Ftabel dengan nilai 3,644 > 2,70. Dari hasil penelitian diatas maka diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara parsial tidak berpengaruh sedangkan variabel lokasi usaha berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi usaha berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada BBM jenis pertamax RON 92 Di perthasop glagah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:29
Last Modified: 20 Jan 2024 05:29
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item