PENGARUH PROMOSI DAN NILAI TAKSIRAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) CP LAMONGAN)

SAFITRI, DIAN (2023) PENGARUH PROMOSI DAN NILAI TAKSIRAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) CP LAMONGAN). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (193kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel promosi dan nilai taksiran terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) CP Lamongan baik secara parsial maupun simultan. Serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) CP Lamongan. Penelitian ini dilakukan pada nasabah di PT. Pegadaian (Persero) CP Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian diskriptif kuantitatif serta menggunakan beberapa pengujian data dengan SPSS. Penelitian ini mengambil sampel 100 nasabah yang potensial memberikan data atau informasi yang akurat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan uji t atau secara parsial diketahui bahwa variabel promosi (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, untuk variabel nilai taksiran (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan pada uji f atau secara simultan teruji secara bersama-sama terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Studi ini menggaris bawahi jika variabel nilai taksiran menjadi stimulus efektif dalam mempengaruhi keputusan nasabah. Studi mendatang diharapkan dapat memperluas skup studi dari berbagai wilayah kota dengan menggunakan variabel-variabel selain yang sudah dimuat pada studi ini sehingga informasi yang diperoleh jauh lebih lengkap tentang keputusan nasabah menggunakan produk gadai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:29
Last Modified: 20 Jan 2024 05:29
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item