PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI MEDIASI PELAYANAN PADA WISATA BAHARI LAMONGAN

PRADANA, BENY (2023) PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI MEDIASI PELAYANAN PADA WISATA BAHARI LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (237kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (420kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (795kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB)

Abstract

Motivasi di balik penelitian ini adalah untuk menganalisa apakah ada dampak variabel pelatihan (X1) dan variabel kompetensi (X2) terhadap kepuasan (Y) yang diberikan melalui pelayanan (Z) kepada pengunjung Wisata Bahari Lamongan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan uji hipotesis. Populasi atau sampel yang diambil adalah dari pengunjung sebanyak 99 orang pengunjung dan karayawan sebanyak 74 orang, sehingga total keseluruhan sampel adalah 173 orang dengan metode kuesioner yang selanjutnya diolah dengan softwere Smart PLS versi 3.2.9. Pelatihan memberikan pengaruh negatif sebesar -0,356 dan memiliki signifikasi 0,000 terhadap Kepuasan Pengunjung. Dan TStatistic adalah 5,346 > 2,348 (TStatistic > TTabel). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterma, dan hasil akhir menunjukan bahwa pelatihan yang diberikan oleh karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung. Kompetensi memeberikan pengaruh negatif sebesar -0,258 dan memiliki signifikasi 0,000 terhadap Kepuasan Pengunjung. Dan TStatistic adalah 5,510 > 2,348 (TStatistic > TTabel). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H2 diterma, dan hasil akhir menunjukan bahwa kompetensi yang dimiliki karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung. Pelatihan memeberikan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,692 dan memiliki signifikasi 0,000 terhadap Pelayanan Pengunjung. Dan TStatistic adalah 8,668 > 2,348 (TStatistic > TTabel). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H3 diterima, dan hasil akhir menunjukan bahwa pelatihan yang diberikan kepada karyawan memberikan pengaruh signifikan dan positif kepada pelayanan pengunjung. Kompetensi memberikan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,291 dan memiliki signifikasi 0,000 terhadap Kepuasan Pengunjung. Dan TStatistic adalah 3,577 > 2,348 (TStatistic > TTabel). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H4 diterima, dan hasil akhir menunjukan bahwa kompetensi yang dimiliki karyawan memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap pelayanan pengunjung. Kompetensi memeberikan pengaruh positif dan signifikan sebesar -0.379 dan memiliki signifikasi 0,000 terhadap Kepuasan Pengunjung. Dan TStatistic adalah 6,108 > 2,348 (TStatistic > TTabel). Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H5 diterima, dan hasil akhir menunjukan bahwa pelayanan yang diberikan karyawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepusan pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Kompetensi, Pelayanan Pengunjung Wisata, Kepuasan Pengunjung Wisata.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: PASCASARJANA > MAGISTER MANAGEMENT
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:55
Last Modified: 18 Jul 2024 04:55
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item