MAWARDHANI, SILVYA (2023) PENGARUH MUTU PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JNE EXPRESS DI LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
01. SAMPUL.pdf Download (98kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (223kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (380kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (246kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
|
Text
09. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya bentuk usaha online, peristiwa ini telah mengubah segala aspek kehidupan, khususnya dalam hal pelayanan yang berkaitan dengan data dan informasi serta barang dan jasa. Layanan pengiriman atau ekspedisi memang peranan penting dalam perkembangan bisnis online guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. JNE Express merupakan jasa pengiriman barang yang paling diminati, oleh karena itu untuk menjaga JNE Express agar tetap diminati banyak pelanggan perlu memperhatikan beberapa factor yaitu mutu pelayanan, kepercayaan, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan JNE Express di Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan, kepercayaan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan JNE Express di Lamongan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan JNE Express di Lamongan. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu penelitian dengan cara mengambil sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan atau kriteria sampel yang ditentukan, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang sudah menggunakan jasa JNE Express minimal 3 kali. Metode analisi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutu pelayanan, kepercayaan dan nilai pelanggan berpengaruh positih dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan mutu pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan adalah variabel mutu pelayanan dengan nilai p-value 0,008 dan t-statistic 2,466.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 02:26 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 02:26 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2208 |
Actions (login required)
View Item |