MEMBANGUN GAME 3D “OTAN VS PEMBURU” BERBASIS ANDROID DENGAN UNITY

Efendi, Muhamad Rizal (2021) MEMBANGUN GAME 3D “OTAN VS PEMBURU” BERBASIS ANDROID DENGAN UNITY. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.

[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - cover.pdf

Download (80kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - daftar isi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - abstrak.pdf

Download (149kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab i.pdf

Download (175kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab ii.pdf

Download (290kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - bab vi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
111710133-MUHAMAD RIZAL EFENDI - daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)

Abstract

Dalam wilayah daratan Indonesia terdapat bermacam jenis flora dan fauna. Seiring punahnya hewan langka di Indonesia dan juga kurangnya pengetahuan anak akan hewan-hewan langka khas daerah Indonesia dikarenakan kurangnya media pembelajaran tentang pengenalan hewan langka. Anak akan dengan mudah memahami dan merespon suatu gambar yang mereka lihat. Anak juga dapat dengan mudah terpengaruh. Hal itu terjadi karena anak usia dini dapat dengan mudah menggabungkan informasi baru ke dalam ingatan dari informasi yang mereka ketahui. Dengan ilmu yang digabungkan melalui game, anak akan lebih mudah untuk mengingat dan memahami maksud yang dituju. Pembelajaran tentang melindungi hewan langka melalui media informatif yang dapat merangsang kepekaan anak dan mudah memahami apa yang terjadi terhadap hewan-hewan langka. Jenis game saat ini sudah ada sangat banyak, mulai dari game ketangkasan, petualangan, strategi, aksi dan masih banyak lagi. Bagi masyarakat Indonesia, bermain game adalah hal yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone. Dengan adanya sebuah metode haru yang lebih menarik bagi anak-anak maka mereka akan lebih bersemangat dalam mengenal dan mempelajari macam-macam hewan. Game ini memiliki kelebihan yaitu dapat membuat anak lebih memahami akan flora dan fauna Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan metode skala likert didapatkan tingkat kelayakan sebesar 88%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > PRODI TEKNIK INFORMATIKA
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 10 Feb 2022 07:23
Last Modified: 10 Feb 2022 07:23
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item