PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V TEMA 5 DI MI NURUL ULUM GENCENG LAMONGAN

MAULIDIYAH, SITI (2021) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V TEMA 5 DI MI NURUL ULUM GENCENG LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Cover.pdf

Download (40kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Abstrak.pdf

Download (277kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Daftar Isi.pdf

Download (957kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab II.pdf

Download (757kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas V Tema 5 di MI NurulUlum Genceng. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hasil belajar siswa kelas V MI NurulUlum Genceng pada pelajaran tematik masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Hal tersebut diperoleh dari hasil observasi yang menunjukkan hasil 62% siswa mendapat nilai dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan tujuan dari untuk mengetahui keterlaksanaan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan pengaruhnya terhadap hasil belajar tematik kelas V tema 5. Hasil dari penelitian ini, yang pertama adalah hasil keterlaksanaan pembelajaran metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terlaksana dengan sangat baik dengan presentase sebesar 78,82%. Hasil yang kedua adalah hasil uji Paired Sampel T- Test memperoleh nilai sig 0,000 < 0,05, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Tematik tema 5 sub tema 1 di kelas V MI NurulUlum Genceng.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 09 Feb 2022 06:53
Last Modified: 09 Feb 2022 06:53
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item