PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK KELAS V MI BUSTANUL ULUM

ILMIYAH, SANIYATUL (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK KELAS V MI BUSTANUL ULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Cover.pdf

Download (31kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Abstrak.pdf

Download (225kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Daftar Isi.pdf

Download (571kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Bab I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Bab II.pdf

Download (296kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
151710038 SANIYATUL ILMIYAH_Daftra Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle Terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak Kelas V MI Bustanul Ulum, latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Aqidah Akhlak dengan rata – rata masih dibawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum), sebagian peserta didik masih banyak yang asyik mengobrol dengan temannya sendiri dan tidak memperhatikan serta menerima sebuah materi yang disampaikan oleh guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada pembelajaran Aqidah Akhlak kelas V dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada pembelajaran Aqidah Akhlak kelas V MI Bustanul Ulum Tumapel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian eksperimen, Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan pelaksanaan dari Model Pembelajaran Inside Outside Circle pada kelas V MI Bustanul Ulum. Melalui Perhitungan uji t (paired sampel T- Test) diperoleh data nilai signifikan sebesar 0,000 dengan ini menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dibuktikan juga dengan nilai rata – rata posttest kelas V sebesar 86,8 dengan n-gain sebesar 0,58 yang berkriteria sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Circle berpengaruh terhadap hasil belajar Aqidah Akhlak kelas V MI Bustanul Ulum Tumapel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 09 Feb 2022 06:24
Last Modified: 09 Feb 2022 06:24
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item