PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS III MI TARBIYATUL BANAT

HAFIZATUL MUNADLIROH, NUR (2021) PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS III MI TARBIYATUL BANAT. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Cover.pdf

Download (242kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Abstrak.pdf

Download (206kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Daftar Isi.pdf

Download (974kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Bab I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Bab II.pdf

Download (634kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
151710030 Nur Hafizatul Munadliroh_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Learning Starts With A Question terhadap hasil belajar Tematik Kelas III MI Tarbiyatul Banat. Skripsi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Lamongan. Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar seseorang siswa adalah strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru, tidak sedikit siswa akan cepat bosan saat KBM yang masih menggunakan strategi yang klasik. Penerapan strategi Learning Start With A Question Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Learning Starts With A Question dan siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional pada kelas III MI Tarbiyatul Banat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-eksperimental Design bentuk One-group pretest-posttest. Berdasarkan hasil preteset yang awalnya mendapat nilai rata-rata 60.00 meningkat pada posttest dengan mendapat nilai rata-rata 78,40. Hasil perhitungan uji t (Pair-Sample T Test) menggunakan aplikasi SPSS versi 26 menunjukkan Ha diterima bahwasanya terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Learning Start With A Question terhadap hasil belajar mata pelajaran Tematik Tema 8 Subtema 2 siswa kelas III MI Tarbiyatul Banat Simo. Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi Learning Start With A Question dapat meningkatkan hasil belajar kelas III MI Tarbiyatul Banat Simo, serta siswa terlihat aktif dalam proses pembelajaran baik pada saat bertanya maupun berdiskusi antar siswa satu sama lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 09 Feb 2022 05:50
Last Modified: 09 Feb 2022 05:50
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item