PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS III MI IHYAUL ULUM

RISDIANA, VIRA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS III MI IHYAUL ULUM. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (357kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar seseorang siswa adalah model pembelajaran yang digunakan oleh guru, tidak sedikit siswa akan cepat bosan saat KBM yang masih menggunakan model yang monoton. Penerapan model Everyone Is A Teacher Here (ETH) bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa yang sebelumnya diajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan siswa yang setelah di ajar dengan menggunakan model Everyone Is A Teacher Here (ETH) pada kelas III MI Ihyaul Ulum Sukodono. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Design dengan bentuk The One Group Pretest-Posttest Design. Berdasarkan hasil pre-test yang awalnya mendapat nilai rata-rata 62,50 meningkat pada post-test dengan nilai rata rata 80,00. Hasil perhitungan uji t (Pair Sample t-Test) di peroleh nilai sig 0,00 < 0,05 yang menunjukkan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan anatara penerapan model Everyone Is A Teacher Here (ETH) terhadap hasil belajar mata pelajaran Fiqih tema Puasa sunnah pahala melimpah kelas III MI Ihayul Ulum Sukodono. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model Everyone Is A Teacher Here (ETH) dapat meningkatkan hasil belajar Fiqih kelas III MI Ihyaul Ulum Sukodono, serta siswa terlihat aktif dalam proses pembelajaran baik pada saat berdiskusi antar siswa satu sama lain maupun antusias dalam menyampaikan pendapatnya di depan teman-temannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Everyone Is A Teacher Here (ETH), Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:32
Last Modified: 29 Jan 2024 04:32
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item