PENGARUH KOMUNITAS MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK NEW ERA DI LAMONGAN)

APRILIA, FETY (2023) PENGARUH KOMUNITAS MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK NEW ERA DI LAMONGAN). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (357kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (430kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (810kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (860kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)

Abstract

New Era merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang memproduksi sandal atau sepatu, dan memiliki banyak anak perusahaan di berbagai daerah. Produk sandal dan sepatu yang dimiliki oleh new era dikenal masyarkat luas meiliki nilai kualitas produk yang baik, sehingga ada komunitas pemakai produk new era. Konsumen yang tergabung dalam suatu komunitas merek ini lebih bisa berinteraksi satu sama lain untuk menyelesaikan permasalahan yang ada berkaitan dengan merek yang dipakainya. Sehingga rasa loyal terhadap suatu merek dapat dipertahankan dari adanya komunitas merek tersebut, dalam hal ini adalah komunitas pecinta produk New Era di Lamongan. Pada penelitian ini, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang komunitas merek dan ekuitas merek dengan mengambil objek penelitian yaitu komunitas pecinta produk merek new era yang ada di Lamongan. Alasan kenapa peneliti mengambil objek ini adalah karena produk New Era merupakan produk sandal dan sepatu yang ada sejak lama, dan banyak sekali diminati baik bagi remaja atau usia tua sehingga menimbulkan loyalitas konsumen. Tujaun dari penelitian ini adalah untuk mengathui pengaruh Kominitas merek dan Ekuitas merek terhadap Loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan uji analisa regresi linier berganda dengan menggunakan instrument pene;litian yaitu kuisioner dengan sample yang digunakan adalah 53 responden Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial variabel Komunitas merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, secara parsial variabel Brand Equity berpengaruh signifikan Terhadap Loyalitas pelanggan. Secara bersama-sama variabel Komunitas merek dan Ekuitas merek secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Sedangkan variabel yang memiliki nilai paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen adalah variabel Komunitas merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:30
Last Modified: 20 Jan 2024 05:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item