PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI KECAMATAN TIKUNG

APRILIA, DINDA NURFIKA (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI KECAMATAN TIKUNG. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (912kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (359kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (520kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (942kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian online menggunakan E-commerce melalui shopee di Kecamatan Tikung. 2. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian online menggunakan E-commerce melalui shopee di Kecamatan Tikung. 3. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian online menggunakan E-commerce melalui shopee di Kecamatan Tikung. 4. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan promosi terhadap keputusan pembelian online menggunakan E-commerce melalui shopee di Kecamatan Tikung. 5. Untuk mengetahui Variabel yang lebih dominan dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online menggunakan E-commerce melalui shopee di Kecamatan Tikung. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Shopee yang ada di Kecamatan Tikung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan rumus slovin didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 Orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pengisian kuisioner secara online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Sedangkan analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Penelitian ini dimulai pada bulan November 2022 hingga Maret 2023. Hasil dari Penelitian ini menyatkan bahwa Variabel Kemudahan Penggunaan (X1), kepercayaan (X2), Promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan variabel kemudahan penggunaan, kepercayaan dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online Shopee di Kecamatan Tikung. Dan Variabel Kemudahan Penggunaan adalah variabel yang paling berpengaruh karena hasil uji t yg nilai signifikan nya paling kecil dan uji t nya nilai t hitung nya paling besar terdapat pada variabel X1.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:29
Last Modified: 20 Jan 2024 05:29
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item