PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR SKI PESERTA DIDIK KELAS X MA BAHRUL ULUM LAMONGAN

KHOLIFAH, NUR (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR SKI PESERTA DIDIK KELAS X MA BAHRUL ULUM LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
1.Sampul.pdf

Download (413kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Ekspositori Terhadap Hasil Belajar SKI Peserta Didik Kelas X MA Bahrul Ulum Lamongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran ekspositori di MA Bahrul Ulum Lamongan, untuk mengetahui hasil belajar SKI peserta didik MA Bahrul Ulum Lamongan, untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas X MA Bahrul Ulum Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus prosentase, mean dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini yang pertama, penerapan metode pembelajaran ekspositori di MA Bahrul Ulum Lamongan tergolong baik diperoleh hasil sebesar 78.80%. Kedua, hasil belajar SK peserta didik kelas X MA Bahrul Ulum Lamongan termasuk dalam kategori baik berdasarkan dari nilai rapot yang memperoleh nilai rata-rata 86. Ketiga, Terdapat pengaruh yang signifikan penerapan metode pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas X MA Bahrul Ulum Lamongan. Berdasarkan besarnya nilai korelasi/hubungan yaitu sebesar 0,788 yang menunjukkan bahwa variabel X dan variabel Y terdapat hubungan dengan tingkat kuat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:08
Last Modified: 05 Jan 2024 06:08
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item