INAYAH, NOVA AULIA (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM ISTIGHOSAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN SPIRITUALITAS SISWA DI MA SUNAN AMPEL KEBET LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
01. SAMPUL.pdf Download (63kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (128kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) |
|
Text
04. BAB 1.pdf Download (419kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (355kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (402kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
|
Text
09. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
10. HALAMAN PUSTAKA.pdf Download (379kB) |
Abstract
Istighosah merupakan suatu cara berdo’a supaya mendekatkan diri dan mengharapkan pertolongan dari Allah SWT, Program Istighosah memiliki tujuan agar siswa siswi lebih memperhatikan hubungannya dengan Allah SWT, oleh karena itu MA Sunan Ampel Kebet Lamongan mengadakan Progra Istighosah agar dapat meningkatkan Spiritualitas siswa MA Sunan Ampel. Pada penelitian ini Peneliti akan mencari tahu bagaimana Implementasi Program Istighosah di MA Sunan Ampel Kebet, Apa Faktor Pendukung dan Penghambat dari Program Istighosah, dan Bagaimana Peningkatan Kualitas Spiritualitas Siswa melalui Program Istighosah di MA Sunan Ampel. Penelitian ini berjudul “Implementasi Program Istighosah Dalam Upaya Meningkatkan Spiritualitas Siswa di MA Sunan Ampel Kebet Lamongan”, dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif serta pendekatan studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini lebih terfokus pada: 1) Bagaimana Implementasi Program Istighosah di MA Sunan Ampel Kebet Lamongan, 2) Apa Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Program Istighosah, 3) Bagaimana meningkatkan Spiritualitas Siswa melalui Program Istighosah di MA Sunan Ampel Kebet Lamongan. Hasil dari penelitian ini adalah, pertama diketahui ada tiga tahapan dalam implementasi program Istighosah diantaranya: Tahap Perencanaan, Tahap Pelaksanaan, Tahap Evaluasi. Kedua faktor pendukung dan penghambat Program Istighosah diantaranya, kesigapan pengurus OSIS dan juga terlalu singkatnya waktu pelaksanaan yang belum bisa memaksimalkan program, Ketiga peningkatan Spiritualitas siswa dibuktikan dengan 4 indikator diantaranya: Kekusyukan saat istighosah, siswa mulai membiasakan diri berdzikir dan berdo’a, peduli terhadap ibadah, cenderung kepada kebaikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:08 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:08 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |