AL-AYYUBI, M. NAFI’ (2023) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) MATERI FIQIH DI MA ROUDLOTUL MUTA’ABIDIN PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
| 
              
Text
 01 SAMPUL.pdf Download (822kB)  | 
          |
| 
              
Text
 02 ABSTRAK.pdf Download (389kB)  | 
          |
| 
              
Text
 03 DAFTAR ISI.pdf Download (657kB)  | 
          |
| 
              
Text
 04 BAB I.pdf Download (571kB)  | 
          |
| 
              
Text
 05 BAB II.pdf Download (487kB)  | 
          |
| 
              
Text
 06 BAB III.pdf Download (146kB)  | 
          |
| 
              
Text
 07 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB)  | 
          |
| 
              
Text
 08 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB)  | 
          |
| 
              
Text
 09 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB)  | 
          |
| 
              
Text
 10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan menggunakan metode kualitatif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran think pair share dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan metode pembelajaran think pair share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan metode pembelajaran think pair share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin masih belum sempurna. Khususnya bagi para murid yakni: Kurang memperhaikan ketika think berlangsung dan ada siswa yang kurang berpartisipasi siswa dalam kelompok atau ikut-ikutan saja dan banyaknya siswa yang masih bingung ketika sharing pendapat. Faktor pendukung Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan ialah: siswa bekerja secara individu maupun kelompok, siswa dapat berpartisipasi di dalam kelompok maupun pada saat pembelajaran berlangsung. Setiap siswa memberikan partisipasinya kepada siswa lain dalam bertukar pikiran atau pendapat untuk menambah wawasan Sedangkan faktor penghambat Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan ialah: menjadikan pembelajaran kurang efektif karena adanya perselihan yang terjadi dalam kelompok maupun antar kelompok yang disebabkan oleh perbedaan pemikiran dari tiap individu. Banyak terjadi perselisihan dan siswa yang kurang pandai bergantung pada siswa yang lebih pandai.
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General)  | 
        
| Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | 
| Depositing User: | Perpus admin UNISLA | 
| Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:08 | 
| Last Modified: | 05 Jan 2024 06:08 | 
| URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1109 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
