PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 1 PUTATKUMPUL TURI LAMONGAN

NA’IMAH, FARIHA KHOIROTUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 1 PUTATKUMPUL TURI LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (316kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (794kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Putatkumpul Turi Lamongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana Model Pembelajaran Project Based Learning di SD Negeri 1 Putatkumpul, untuk Untuk mengetahui Bagaimana Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Putatkumpul, Untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri 1 Putatkumpul. Analisis data menggunakan rumus prosentase dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh: pertama, Model Pembelajaran Project Based Learning di SD Negeri 1 Putatkumpul Turi Lamongan tergolong baik karena berada diantara 70% - 85% yakni 77,9%. Kedua, Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 1 Putatkumpul tergolong baik karena terletak diantara 70% - 85% yakni 73,8% . Ketiga, Dari hasil perhitungan menggunakan rumus SPSS regresi linear sederhana, diketahui dari tabel ANOVA Uji regresi linier sederhana bahwa nilai signifikasinya adalah 0,031 nilai tersebut kurang dari 0,05 maka ada pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap minat belajar siswa ,maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri 1 Putatkumpul Turi Lamongan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:35
Last Modified: 29 Dec 2023 03:35
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item View Item