EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN STEAM DENGAN MEDIA LOOSE PARTS PADA PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI ERA PANDEMI COVID-19

OKTARILLYANZA, AGNES (2021) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN STEAM DENGAN MEDIA LOOSE PARTS PADA PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI ERA PANDEMI COVID-19. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Cover.pdf

Download (31kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Abstrak.pdf

Download (312kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Daftar Isi.pdf

Download (221kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Bab I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Bab II.pdf

Download (500kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
161710001 AGNES OKTARILLYANZA_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektivitas Metode Pembelajaran Steam Dengan Media Loose Parts Di Era Pandemi Covid-19 mengunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian eksperimen one group pretest-posttest design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efektivitas Metode Pembelajaran Steam Dengan Media Loose Parts Di Era Pandemi Covid-19 di Kelompok B TK Putra Harapan 2 Dusun Karangtapen Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan Tahun Pelajaran 2020/2021. Hasil dari penelitian ini adalah meningkatnya perkembangan kognitif anak dalam belajar di era pandemi covid-19. Hal ini dapat diketahui dari peningkatan jumlah nilai pre-test sebesar 161. Sedangkan jumlah nilai post-test sebesar 248. Hasil dari perhitungan hipotesis yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan uji-t (t-test) untuk menguji hipotesis nihil (H0) diperoleh hasil sebesar signifikansi nilai t-test adalah .000=0,000 (< 0,05) maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis nol diterima. Sehingga dapat dikatakan bahwa data tersebut terdistribusi normal. Hal tersebut membuktikan bahwa dalam proses pembelajaran steam menggunakan media loose part yang telah disampaikan oleh peneliti efektif meningkatkan perkembangan kognitif untuk anak kelompok B (usia 5-6 tahun) di TK Putra Harapan 2 Desa Karanglangit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 04 Feb 2022 05:55
Last Modified: 04 Feb 2022 05:55
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item View Item