ANALISIS TATA NIAGA TELUR PUYUH MILIK BAPAK BUDI DI DESA LOPANG KECAMATAN KEMBANGBAHU KABUPATEN LAMONGAN

TAAT, SARVIAN (2021) ANALISIS TATA NIAGA TELUR PUYUH MILIK BAPAK BUDI DI DESA LOPANG KECAMATAN KEMBANGBAHU KABUPATEN LAMONGAN. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.

[img] Text
sarviaan taat cover.pdf

Download (214kB)
[img] Text
sarviaan taat abstrak.pdf

Download (320kB)
[img] Text
sarviaan taat daftar isi 1.pdf

Download (210kB)
[img] Text
sarviaan taat daftar isi 2.pdf

Download (202kB)
[img] Text
sarviaan taat bab 1.pdf

Download (334kB)
[img] Text
sarviaan taat bab 2.pdf

Download (664kB)
[img] Text
sarviaan taat bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
sarviaan taat bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
sarviaan taat bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
sarviaan taat daftar pustaka.pdf

Download (891kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada tanggal 02 sampai 30 April 2021 pada peternak telur puyuh beserta pedagang yang terlibat di peternakan telur puyuh milik bapak budi di Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Maksud dari penelitian ini iyalah untuk memahami alur dsitribusi tataniaga telur puyuh milik bapak budi , unsur-unsur pemasaran yang terlibat, share keuntungan yang di dapat pedagang dan efisiensi pemasaran yang di peroleh peternak telur puyuh . Metode penelitian ini menggunakan metode sampling (purposive random sampling dan proposional random sampling. Data di dapat dengan melaksanakan observasi dan interview langsung kepada peternak beserta unsur yang terlibat dalam pemasaran. kemudian dianalisis secara deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mendapat nilai variabel mandiri baik satu variabel maupun lebih tanpa membuat perbandingan bertujuan untuk memahami alur distribusi besarta unsur yang terlibat. dan dianalisis secara kuantitatif yaitu penelitian dengan mendapatkan data yang berupa angka atau data kualitatif yang diangkakan bermaksud supaya mengetahui unsur-unsur yang terlibat, share keuntungan yang didapat pedagang dan efisiensi pemasaran yang diterima peternak Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alur distribusi yang terbentuk terdapat satu pola yaitu pola I. untuk pola I didominasi pedagang besar (pengepul), pasar (penjual dan pengecer), peagang pengecer (toko) kemudian konsumen. Unsur-unsur pemasaran yang terlibat diantaranya adalah Peternak telur puyuh ( produsen) - Pedagang Besar (prngepul)- Pasar (penjual dan pengecer)-pedagang pengecer (toko) dan konsumen. Share keuntungan yang diperoleh pedagang tertinggi adalah pedagang pasar (penjual dan pengecer) yakni sebesar (7,0%) dikarenakan pedagang ini membeli telur puyuh dari pedagang besar (pengepul) dengan harga Rp. 21,000/Kg. Kemudian dijual kembali kepada konsumen akhir/konsumen di pasar maupun kepada pedagang pengecer (toko) dengan harga Rp.22.000/Kg (menyesuaikan harga pasar), Sedangkan Share keuntungan terendah di peroleh pedagang pengecer (toko) dikarenakan unsur ini membeli telur puyuh dengan harga Rp. 22.000 – 23.000/Kg dari pedagang pasar (penjual dan pengecer) dan dijual kembali kepada konsumen dengan harga Rp.22.000-2300/Kg + kerugian yang didapat karna kebusukan telur maupun pecah saat perjalanan, jadi semakin besar populasi ternak maka semakin efisien pemasaran yang diterima oleh peternak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: FAKULTAS PETERNAKAN > PRODI PETERNAKAN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 04 Feb 2022 05:53
Last Modified: 04 Feb 2022 05:53
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item