ANALISIS PEMASARAN TELUR AYAM RAS DI KECAMATAN KEDUNGPRING

YAQIN, RAHMAD AINUL (2021) ANALISIS PEMASARAN TELUR AYAM RAS DI KECAMATAN KEDUNGPRING. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.

[img] Text
rahmad ainul yakin abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
rahmad ainul yakin cover.pdf

Download (214kB)
[img] Text
rahmad ainul yakin daftar isi.pdf

Download (295kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN bab 1.pdf

Download (214kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN bab 2.pdf

Download (451kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
RAHMAD AINUL YAKIN daftar pustaka.pdf

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 01 sampai 07 Juli 2021 pada peternak ayam ras beserta pedagang yang terlibat di Kecamatan Kedungpring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alur dsitribusi telur ayam ras, unsur-unsur pemasaran yang terlibat, share keuntungan yang di peroleh pedagang dan efisiensi pemasaran yang diterima peternak ayam ras petelur. Metode penelitian ini menggunakan metode sampling (purposive random sampling dan proposional random sampling). Data diperoleh dengan melakukan observasi dan interview langsung kepada peternak beserta unsur yang terlibat dalam pemasaran. kemudian dianalisis secara deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri baik satu variabel maupun lebih tanpa membuat perbandingan bertujuan untuk mengetahui alur distribusi besarta unsur yang terlibat. dan dianalisis secara kuantitatif yaitu penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan bertujuan untuk mengetahui unsur-unsur yang terlibat, share keuntungan yang diperoleh pedagang dan efisiensi pemasaran yang diterima peternak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alur distribusi yang terbentuk terdapat dua pola yaitu pola I dan pola II. secara umum perbedaan kedua pola tersebut terletak pada kapasitas pembeliannya, untuk pola I didominasi pedagang, pola II didominasi pedagang konsumen. Unsur-unsur pemasaran yang terlibat diantaranya adalah Peternak - pedagang - konsumen. Share keuntungan yang diperoleh pedagang tertinggi adalah yakni sebesar (%) dikarenakan pedagang ini membeli telur dari peternak dengan harga Rp. 22.000/Kg. Kemudian dijual kembali kepada konsumen pasar dengan harga Rp.24.000/Kg (menyesuaikan harga pasar).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 04 Feb 2022 05:53
Last Modified: 04 Feb 2022 05:53
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item