PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS ICE BREAKING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS SISWA KELAS III

UTAMI, NURYATI INDAH (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS ICE BREAKING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS SISWA KELAS III. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01 SAMPUL.pdf

Download (480kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (526kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (546kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (424kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
09 BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbasis Ice Breaking terhadap peningkatan kemampuan menulis bahasa inggris siswa kelas III. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Eksperimen dengan jenis Pre-Eksperimental Design dengan bentuk One-Group Pretest-Postest Design. Adapun yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas III di MI Nurul Huda Majenang yang berjumlah 25 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan mengenai penggunaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbasis Ice Breaking terhadap peningkatan kemampuan menulis bahasa inggris siswa kelas III MI Nurul Huda Majenang dengan diperoleh nilai Asymp Sig. (2-tailed) 0,044<0,05 dimana Ha diterima dan Ho ditolak, diperoleh hasil nilai rata-rata pretest sebesar 67,52 dan nilai postest sebesar 73,2 yang mengalami peningkatan 5,68 persen, dan juga diperoleh nilai N-Gain sebesar 0,19 yakni dengan kategori rendah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Think Talk Write (TTW), Ice Breaking, Kemampuan Menulis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 06 May 2024 05:36
Last Modified: 06 May 2024 05:36
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2279

Actions (login required)

View Item View Item