MAULIDIYAH, SITI (2021) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V TEMA 5 DI MI NURUL ULUM GENCENG LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Cover.pdf Download (40kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Abstrak.pdf Download (277kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Daftar Isi.pdf Download (957kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab I.pdf Download (625kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab II.pdf Download (757kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
Text
151710041 SITI MAULIDIYAH_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas V Tema 5 di MI NurulUlum Genceng. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya hasil belajar siswa kelas V MI NurulUlum Genceng pada pelajaran tematik masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Hal tersebut diperoleh dari hasil observasi yang menunjukkan hasil 62% siswa mendapat nilai dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan tujuan dari untuk mengetahui keterlaksanaan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan pengaruhnya terhadap hasil belajar tematik kelas V tema 5. Hasil dari penelitian ini, yang pertama adalah hasil keterlaksanaan pembelajaran metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terlaksana dengan sangat baik dengan presentase sebesar 78,82%. Hasil yang kedua adalah hasil uji Paired Sampel T- Test memperoleh nilai sig 0,000 < 0,05, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh penggunaan metode pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Tematik tema 5 sub tema 1 di kelas V MI NurulUlum Genceng.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 06:53 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 06:53 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
View Item |