KHILMI, ABIBATUL (2021) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V DI SD ISLAM PLUS AL-MUDHOFAR. Other thesis, Universitas Islam Lamongan.
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Cover.pdf Download (30kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Abstrak.pdf Download (224kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Daftar Isi.pdf Download (691kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Bab I.pdf Download (404kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Bab II.pdf Download (665kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
151710001 Abibatul Khilmi_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian dengan judul Pengaruh Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Matematika Kelas V Di SD Islam Plus Al-Mudhofar. Dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, kurangnya minat belajar siswa serta siswa kurang memahami materi yang disampaikan guru, sehingga siswa mendapatkan hasil belajar yang kurang yaitu 50% siswa tidak tuntas KKM (75). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun ruang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, desain One-Grup Pretest and Postest. Setelah itu uji t (Pair�Sample T Test) digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil postest (80,75) > pretest (55,75). Sedangkan pada uji t diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal tersebut menunjukkan adanya pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar siswa pada matematika materi bangun ruang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 05:33 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 05:33 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/152 |
Actions (login required)
View Item |