SULYONO, HERI (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN BARBERSHOP DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) STUDI KASUS DI AGNISSTAR BARBERSHOP. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
Sampul.pdf Download (191kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (246kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (363kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (975kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (675kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (818kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (456kB) |
Abstract
Barbershop merupakan inovasi atau perkembangan dari pangkas rambut biasa ditepijalan dan dikemas lebih modern. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja dan harapan mengenai kualitas pelayanan Agnisstar Barbershop yang diharapkan konsumen setelah menerima pelayanannya dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang harus diperbaiki dalam pelayanan Agnisstar Barbershop. Jenis penelitian ini meerupakan penelitian kuantitatif. Dalam pendekatan kuantitatif ini. Banyak menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya. Dan Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Alat riset yang digunakan dalam riset ini merupakan Uji validasi, Uji reabilitas, Servqual dan Importance Performance Analysis (IPA). Analisis di coba dengan cara menyebarkan kuesioner kepada seluruh responden. Hasil penelitian menujukan pada uji validitas jumlah data yang digunakan sebanyak 133 data dengan tingkat signifikansi 5%, maka untuk nilai Rtabel sebesar 0,169. Kemudian menghitung nilai rhitung dan hasilnya dapat dilihat pada corrected item-Total Correlation. Data penelitian dikatakan valid jika nilai Rhitung > Rtabel. Berdasarkan hasil pengolahan data didapatkan nilai semua atribut Rhitung > Rtabel maka dinyatakan valid. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Agnisstar Barbershop dapat dikatakan sangat baik karena nilai gap rata-ratanya pada dimensi tangible, dimensi reliability dan dimensi responsivness masih bernilai positif sehingga Agnisstar Barbershop harus tetap melakukan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara maksimal. Hasil pengelompokan diagram Importance Performance Analysis menghasilkan lima atribut yang berada pada prioritas utama, yang harus dilakukan perbaikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 03:36 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 03:36 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1277 |
Actions (login required)
View Item |