PENGARUH PELATIHAN,PENGEMBANGAN PEGAWAI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PERANGKAT DESA SE KECAMATAN SUGIO KABUPATEN LAMONGAN

DWIYANTI, ETA (2023) PENGARUH PELATIHAN,PENGEMBANGAN PEGAWAI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PERANGKAT DESA SE KECAMATAN SUGIO KABUPATEN LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (304kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI (2).pdf

Download (416kB)
[img] Text
04. BAB 1.pdf

Download (438kB)
[img] Text
05. BAB 2.pdf

Download (528kB)
[img] Text
06. BAB 3.pdf

Download (581kB)
[img] Text
07. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
08. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] Text
09. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)

Abstract

Minimnya pengetahuan tentang pentingnya teknologi informasi diera digital ini dan kebutuhan akan perkembangan disetiap pegawai. Serta dibutuhkannya pelatihan setiap individu untuk pengembangan setiap individu guna meningkatkan kualitas pegawai perangkat desa se Kecamatan Sugio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan, pengembangan dan teknologi informasi pada kinerja pegawai Perangkat Desa se Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang yang merupakan pegawai perangkat desa se Kecamatan Sugio. Metode analisis data yang digunakan untuk mengeahui besa pengaruh pelatihan, pengembangan dan teknologi informasi terhadap kinerja pegawai (Y) adalah regresi linear berganda dan koefisien determinasi, sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan secara parsial atau individu yaitu uji t dan secara simultan atau bersama-sama yaitu uji F. Hasil analisis regresi linear berganda yang diperoleh ialah Y = 2,303 + 0,215 X1 + 0,294 X2 +0,394 X3 + maka variabel yang paling dominan adalah Teknologi Informasi (X3) dengan beta 0,394. Hasil perhitungan uji t parsial Pelatihan (X1) yaitu thitung 3,660 > ttabel 1,992 maka H0 ditolak dan H1 diterima, uji t parsial Pengembangan Pegawai (X2) yaitu thitung 4,103 > ttabel 1,992 maka H0 ditolak dan H1 diterima, dan uji t parsial Teknologi Informasi (X3) yaitu thitung 4,328 > ttabel 1,992 maka H0 ditolak H1 diterima. Hasil uji F simultan yaitu Fhitung Hasil uji F simultan yaitu Fhitung 45,843 > Ftabel 2,72 yang menujukkan bahwa H0 ditolak H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan variabel independen mempunyai nilai yang signifikan dengan arah positif. Dimana variabel Teknologi Informasi mempunyai nilai paling dominan diandingkan dengan variabel pelatihan dan pengembangan. Variabel pelatihan, pengembangan dan teknologi informasi juga memiliki pengaruh baik pengaruh signifikan maupun simultan terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:36
Last Modified: 24 Jan 2024 03:36
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item