PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ZAM-ZAM SUGIO.

SEPTIANA, DINDA ARUM (2023) PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ZAM-ZAM SUGIO. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
sampul skripsi dinda arum.pdf

Download (192kB)
[img] Text
skripsi dinda abstract.pdf

Download (24kB)
[img] Text
skripsi dinda daftar isi.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Skripsi dinda bab 1.pdf

Download (377kB)
[img] Text
skripsi dinda bab 2.pdf

Download (383kB)
[img] Text
skripsi dinda bab 3.pdf

Download (654kB)
[img] Text
skripsi dinda bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
skripsi dinda bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
skripsi dinda bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
skripsi dinda dapus.pdf

Download (159kB)

Abstract

Pada saat ini persaingan dalam dunia usaha semakin tinggi, semua pelaku usaha berlomba-lomba untuk meningkatkan penjualan usahanya. Misalnya seperti usaha mikro, kecil dan menengah. Usaha dagang merupakan tulang punggung ekonomi nasional sekaligus juga ujung tombak perputaran ekonomi dalam Indonesia. Tujuan penelitian untuk mengevaluasi strategi promosi, kualitas produk, keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Pengambilan sample dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah strategipromosi (X1), kualitas produk (X2), keragaman produk (X3) sedangkan untuk variabel terikat adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian diperoleh Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel strategi promosi (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). sedangkan kualitas produk (X2) dan keragaman produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk pakaian (Y) pada Zam-Zan Shop Sugio. Hal ini dapat dibuktikan melalui hasil penelitianmenggunakan uji t diperoleh nilai thitung kualitas pelayanan (X1) lebih kecil dari ttabel.Sedangkan kualitas produk (X2) dan keragaman produk (X3) lebih besar dari ttabel. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel strategi promosi (X1), kualitas produk (X2) dan keragaman produk (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Beras (Y) pada Zam-Zam Shop Sugio. Hal ini bisa dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel. Diantara variabel strategi promosi (X1), kualitas produk (X2) dan keragaman produk (X3) yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) pada Zam-Zam Shop Sugio adalah variabel kualitas produk (X2) berpengaruh paling dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai Beta dari variabel kualitas produk (X2) sebesar 0,415 atau 70,1% yang merupakan Beta lebih besar dibandingkan dengan Beta variabel keragaman produk (X3) sebesar 0,446 atau 41,3%, dan variabel strategi promosi (X1) sebesar -11,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:36
Last Modified: 24 Jan 2024 03:36
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1264

Actions (login required)

View Item View Item