PENGARUH VARIASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DIMEDIASI LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO OLEH-OLEH KHAS LAMONGAN HJ. FATIMAH (Analisis Metode Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Modeling (SEM))

Putri, Aulia Firdaus Surya (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN DIMEDIASI LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO OLEH-OLEH KHAS LAMONGAN HJ. FATIMAH (Analisis Metode Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Modeling (SEM)). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01. SAMPUL.pdf

Download (305kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (294kB)
[img] Text
03. DAFAR ISI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (509kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (533kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] Text
09. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
10. HALAMAN PUSTAKA.pdf

Download (243kB)

Abstract

Perkembangan bisnis makanan luar negri yang masuk ke Indonesia hingga menyebabkan makanan khas yang berasal dari Indonesia mulai kehilangan daya tariknya, terutama pada makanan-makanan khas daerah, termasuk pada usaha Toko Oleh-oleh Khas Lamongan Hj Fatimah yang menjual makanan khas Kabupaten Lamongan. Sehingga usaha makanan khas daerah harus memberikan inovasi agar konsumen tetap memilih serta menyukai produk khas daerah. Tujuan penelitian untuk mengevaluasi Variasi Produk, Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth dan Lokasi terhadap Peningkatan Volume Penjualan dimediasi Loyalitas Pelanggan. Pengambilan sample dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 300 responden. Metode analisa yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS)-Structural Eqution Modeling (SEM). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Variasi Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Word Of Mouth (X3) dan Lokasi (X4) sedangkan untuk variabel terikat adalah Peningkatan Volume Penjualan (Y) dimediasi Loyalitas Pelanggan (Z). Berdasarkan hasil uji Validitas menunjukkan bahwa nilai Loading Faktor lebih dari 0,7 dan nilai AVE lebih dari 0,5 dinyatakan valid, pada uji Reliabilitas nilai Composite Reliability dan Cronbach’s Alpha diatas 0,7 dikatakan Reliable. Hasil penelitian diperoleh yakni H1 yang menyatakan bahwa Variasi Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan, H2 yang menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan, H3 yang menyatakan bahwa Word Of Mouth berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan, H4 yang menyatakan Lokasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan, H5 yang menyatakan Variasi Produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, H6 yang menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif secara dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, H7 yang menyatakan Word Of Mouth berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, H8 yang menyatakan Lokasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, H9 yang menyatakan Loyalitas Pelanggan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan dan H10 yang menyatakan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan dimediasi Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:35
Last Modified: 24 Jan 2024 03:35
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item