PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP E-IMPULSE BUYING MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN PADA SHOPEE.CO.ID

NUCHA, LAILATUN (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP E-IMPULSE BUYING MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN PADA SHOPEE.CO.ID. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (226kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (696kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

Kemudahan mendapatkan informasi tentang barang di e-commerce, khususnya shopee mendorong konsumen selalu ingin berbelanja untuk gaya hidupnya dan untuk memenuhi kebutuhan yang belum di milikinya atau berbelanja secara hedonis hal itu yang menjadi faktor seseorang melakukan tindakan impluse buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle secara parsial, simultan dan dominan terhadap impulse buying pada Shopee.co.id. Populasi yang digunakan berjumlah 6.016 dari banyaknya mahasiswa universitas Islam Lamongan, dengan jumlah sampel sebesar 100 dengan teknik purposive sampling, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji validitas, Uji reliabiltas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, Uji T, dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation (X1), dan shopping lifestyle (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying . hal ini di tunjukan dengan hasil perhitungan Uji t diperoleh nilai thitung variabel hedonic shopping motivation (4,925), dan shopping lifestyle (6,668) > ttabel sebesar 1,660. Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan dalam perhitungan Uji F terdapat pengaruh secara simultan yang dibuktikan dengan nilai Fhitung 87,691 > Ftabel 3,09 Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan Dari perhitungan Regresi Linier Berganda dalam model Y = 3.783 + 0.215X₁ + 0.308X₂. maka didapat bahwa variabel yang paling dominan terhadap impulse buying adalah shopping lifestyle(X2) dengan nilai koefesien regresi sebesar 0,308. Sedangkan variabel lain menunjukkan angka dibawah 0,308 yaitu variabel hedonic shopping motivation(X1) dengan nilai 0,215.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:30
Last Modified: 20 Jan 2024 05:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1219

Actions (login required)

View Item View Item