PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA BAKSO MAS TOHIR SANUR (Studi Kasus di Bakso Mas Tohir Sanur Jl. Sanur, Jotosanur, Kec.Tikung, Kabupaten Lamongan)

Fitriani, Indah (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA BAKSO MAS TOHIR SANUR (Studi Kasus di Bakso Mas Tohir Sanur Jl. Sanur, Jotosanur, Kec.Tikung, Kabupaten Lamongan). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada Bakso Mas Tohir Sanur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel secara acak atau Probability Sampling dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Bakso Mas Mas Tohir Sanur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dihitung dengan Rumus Slovin. Uji data dengan alat bantu SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dengan variasi produk (X1) nilai t hitung > t-tabel yaitu 2,652 > 1,984 dengan nilai sig. 0,009 < α = 0,05, kualitas pelayanan (X2) nilai t hitung > t tabel yaitu 4,980 > 1,984 dengan nilai sig. 0,000 < α = 0,05. Uji f menunjukkan nilai f hitung > f tabel yaitu 31,69 > 3,09 dengan nilai sig. 0,000 < α = 0,05. Membuktikan bahwa variasi produk dan kualitias pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Berdasarkan persamaan regresi linier berganda Y = 1,544 + 0,208 + 0,340 menunjukkan nilai beta tertinggi dibandingkan dengan variabel lainnya adalah variabel kualitas pelayanan sebesar 0,340, maka disimpulkan bahwa kualitas pelayanan merupakan variabel paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian ulang pada Bakso Mas Tohir Sanur. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa semua variabel independent mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Adapun variabel variasi produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 20 Jan 2024 05:30
Last Modified: 20 Jan 2024 05:30
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item