RACHMAWATI, ADINDA DWI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, PROMOSI, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN PADA UMKM KABUPATEN LAMONGAN (ANALISIS METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) - PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
01. SAMPUL.pdf Download (54kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (239kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (271kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
|
Text
09. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
Text
10. PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
Abstract
Perkembangan dunia bisnis di Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan. Kemajuan tersebut ditandai dengan persaingan ketat dalam dunia pasar salah satunya sektor UMKM. Peran UMKM dalam sektor bisnis mampu membantu perekonomian Indonesia. Banyaknya variabel yang diteliti menjadi kebaruan penelitian. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, serta jumlah sampel 330 responden. Metode SEM menjadi pilihan analisis melalui alat bantu Smart PLS versi 3.0. Peneliti menggunakan beberapa alat uji, yakni outer model, inner model, mediasi serta hipotesis. Hasil penelitian diperoleh bahwa uji validitas dinyatakan valid. Hal tersebut dikarenakan jumlah outer loading > 0.7 serta jumlah AVE > 0.5. Selain itu, penelitian yang sudah dilakukan dinyatakan reliabel. Hal tersebut ditunjukkan melalui jumlah composite reliability serta cronbach’s alpha > 0.7. Sedangkan dalam uji mediasi diketahui bahwa, variabel kualitas produk (X1), inovasi produk (X2), promosi (X3), harga (X4) serta lokasi (X5) terhadap keputusan pembelian (Y) dimediasi kepuasan konsumen (Z) dapat dikatakan partial mediation. Berdasarkan analisis hasil uji hipotesis dapat disimpulkan, bahwa variabel kualitas produk (X1), inovasi produk (X2), promosi (X3), harga (X4) serta lokasi (X5) terhadap keputusan pembelian (Y) berpengaruh positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 05:24 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 04:13 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1180 |
Actions (login required)
View Item |