ANALISIS PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA DAN FASILITAS PUSKESMAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI PADA PUSKESMAS SUKODADI LAMONGAN)

AIEN, ACHMAD JIHAN QUROTUL (2023) ANALISIS PENGARUH TINGKAT KUALITAS PELAYANAN JASA DAN FASILITAS PUSKESMAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI PADA PUSKESMAS SUKODADI LAMONGAN). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL JIHAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK JIHANNN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR ISI JIHAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB 1 JIHAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB 2 JIHAN.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB 3 JIHAN.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 4 JIHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
BAB 5 JIHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB 6 JIHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
DAFPUS JIHAN.pdf

Download (120kB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuka ide, pemikiran dan kesadaran untuk hidup sehat. Kesehatan merupakan salah satu indikator penting kualitas hidup dan kesejahteraan seseorang. Kesehatan merupakan kebutuhan hidup yang sangat penting dalam menunjang aktivitas. Penyedia layanan kesehatan harus mampu memberikan pelayanan medis dalam penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan yang selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pasien. tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan meguji pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas Sukodadi Lamongan baik secara parsial maupun simultan, dan apakah variabel yang paling dominan berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas Sukodadi Lamongan.Penelitian ini menggunakan sampel 269 populasi dengan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan alat untuk menguji hipotesis adalah uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan jasa (X1) memiliki pengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap, untuk variabel fasilitas (X2) juga berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap. Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung sebesar 37,843 > Ftabel sebesar 2,73 Sehingga teruji secara bersama- sama terdapat pengaruh antara variabel independen yaitu kualitas pelayanan jasa (X1) dan fasilitas (X2). Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini yaitu variabel kualitas pelayanan jasa yang memiliki nilai sebesar 0,262.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > PRODI MANAJEMEN
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 18 Jan 2024 05:02
Last Modified: 18 Jan 2024 05:02
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item