AFIFAH, MURNI DWI (2023) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN SOSIODRAMA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH TARBIYATUL ATHFAL 2 RUMPUK KECAMATAN MANTUP KABUPATEN LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
i Sampul.pdf Download (180kB) |
|
Text
ii Abstrak.pdf Download (482kB) |
|
Text
iii Halaman Daftar Isi.pdf Download (504kB) |
|
Text
iv BAB I.pdf Download (557kB) |
|
Text
v BAB II.pdf Download (469kB) |
|
Text
vi BAB III.pdf Download (304kB) |
|
Text
vii BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
|
Text
viii BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
ix BAB VI (Optional).pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
x Halaman Daftar Pustaka(Kutipan).pdf Download (271kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Implementasi Metode Pembelajaran Sosiodrama Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal 2 Rumpuk Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan” menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, tujuan dari penenlitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Metode Pembelajaran Sosiodrama Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal 2 Rumpuk dan mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Implementasi Metode Pembelajaran Sosiodrama Pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal 2 Rumpuk. Hasil dari penelitian ini, yang pertama adalah pembelajaran Fiqih dengan metode sosiodrama dibagi menjadi tiga tahap yaitu, tahap perencanan dimana guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran mata pelajaran Fiqih, tahap pelaksanaan dimana guru dituntut untuk menjelaskan materi dan siswa harus mendengarkan dan memahami materi yang dijelaskan oleh guru mata pelajaran Fiqih, tahap evaluasi ini terdapat beberapa tes yang diberikan oleh guru mata pelajaran Fiqih kepada siswa yaitu ada post test, middle tes dan sumatif tes. faktor penghambat dan pendukung implementasi metode pembelajaran sosiodrama pada mata pelajaran fiqih di Masrdasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal 2 Rumpuk terdapat faktopr pendukung yakni adanya guru yang kompeten, siswa, sarana dan prasarana dan juga kebijakan lembaga sekolah, Adapun faktor penghambat yakni kesulitan menentukan materi yang cocok dengan kejiwaan dan jenjang pendidikan peserta didik, kesulitan dalam menyesuaikan materi pelajaran dengan berbagai metode supaya peserta didik tidak bosan, kesulitan memperoleh sumber dan alat pembelajaran, kesulitan dalam mengadakan evaluasi dan mengaturan waktu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:08 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:08 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1113 |
Actions (login required)
View Item |