ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) MATERI FIQIH DI MA ROUDLOTUL MUTA’ABIDIN PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN

AL-AYYUBI, M. NAFI’ (2023) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) MATERI FIQIH DI MA ROUDLOTUL MUTA’ABIDIN PAYAMAN SOLOKURO LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
01 SAMPUL.pdf

Download (822kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (389kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (657kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (487kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
09 BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan menggunakan metode kualitatif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran think pair share dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan metode pembelajaran think pair share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan metode pembelajaran think pair share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin masih belum sempurna. Khususnya bagi para murid yakni: Kurang memperhaikan ketika think berlangsung dan ada siswa yang kurang berpartisipasi siswa dalam kelompok atau ikut-ikutan saja dan banyaknya siswa yang masih bingung ketika sharing pendapat. Faktor pendukung Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan ialah: siswa bekerja secara individu maupun kelompok, siswa dapat berpartisipasi di dalam kelompok maupun pada saat pembelajaran berlangsung. Setiap siswa memberikan partisipasinya kepada siswa lain dalam bertukar pikiran atau pendapat untuk menambah wawasan Sedangkan faktor penghambat Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Materi Fiqih Di MA Roudlotul Muta’abidin Payaman Solokuro Lamongan ialah: menjadikan pembelajaran kurang efektif karena adanya perselihan yang terjadi dalam kelompok maupun antar kelompok yang disebabkan oleh perbedaan pemikiran dari tiap individu. Banyak terjadi perselisihan dan siswa yang kurang pandai bergantung pada siswa yang lebih pandai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:08
Last Modified: 05 Jan 2024 06:08
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1109

Actions (login required)

View Item View Item