UPAYA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MELALUI METODE EVERYONE IS TEACHER HERE DI MTsN 1 LAMONGAN

NISA’, LAILATUL FITROTIN (2023) UPAYA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MELALUI METODE EVERYONE IS TEACHER HERE DI MTsN 1 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
Sampul Skripsi Baru.pdf

Download (740kB)
[img] Text
Abstrak LAILATUL.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Melalui Metode Everyon is Teacher Here di MTsN 1 Lamongan. Menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru fiqih dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih melalui metode pembelajaran Everyone is Teacher Here, untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih melalui metode pembelajaran Everyone is Teacher Here, serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih melalui metode everyone is Teacher Here di MTsN 1 Lamongan. Hasil dari penelitian ini yang pertama adalah pembelajaran guru fiqih melalui metode Everyone is Teacher Here di bagi menjadi tiga tahap yaitu, tahap pendahuluan, tahap materi inti, dan tahap penutup. Hasil belajar siswa dapat dilihat dari hasil nilai rapot pada ujian semester genap. Faktor yang dapat mendukung metode pembelajaran ini yaitu suasana kelas yang kondusif serta sarana prasarana yang memadai seerti buku penunjang, ruang kelas, proyektor atau LCD. Sedangkan faktor penghambat dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu adanya beberapa siswa yang masih kurang percaya diri, serta ada beberapa siswa yang masih belum disiplin saat proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Depositing User: Perpus admin UNISLA
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:36
Last Modified: 29 Dec 2023 03:36
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item