TIFANA, GIVA ALIL (2023) PENGARUH KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI DI SDN TAMBAKRIGADUNG 2 LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
Halaman Sampul.pdf Download (107kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (209kB) |
|
Text
Halaman daftar isi.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (279kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (383kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
Abstract
Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang berkaitan dengan kecerdasan intrapersonal dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Kedua aspek tersebut merupakan salah satu faktor internal yang dapat mempengaruhi hasil belajar matematika siswa. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pengaruh kecerdasan intrapersonal terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI di SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? (2) Bagaimana pengaruh kemampuan pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? (3) Bagaimana pengaruh kecerdasan intrapersonal dan keterampilan pemecahan masalah secara simultan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI di SDN Tambakrigadung 2 Lamongan? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe Ex Post Facto dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuesioner, soal dan nilai UAS. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan linieritas serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Kecerdasan Intrapersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan (2) Kemampuan Pemecahan Masalah berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel hasil belajar matematika kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan (3) variabel Kecerdasan Intrapersonal dan Kemampuan Pemecahan Masalah Secara Bersamaan Signifikan Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VI SDN Tambakrigadung 2 Lamongan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Intrapersonal, Kemampuan Pemecahan Masalah, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus UNISLA LAMONGAN |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 03:34 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 03:34 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2266 |
Actions (login required)
View Item |