PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KWL (KNOW WANT LEARNING) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS 3 MI IDZHARUL ULUM BAKALANPULE TIKUNG LAMONGAN

NUR’AINI, ELLY (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KWL (KNOW WANT LEARNING) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS 3 MI IDZHARUL ULUM BAKALANPULE TIKUNG LAMONGAN. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (116kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Metode Pembelajaran KWL (Know Want Learning) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Tematik Kelas 3 MI Idzharul Ulum Bakalanpule Tikung Lamongan, menggunakan jenis penelitian kuantitatif desain penelitian one grup pretest and posttest design. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran KWL (Know Want Learning) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 3 MI Idzharul Ulum Bakalanpule Tikung Lamongan sebanyak 20 siswa. Sampel yang ditentukan dalam penelitian ini adalah Sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan metode angket, test hasil belajar, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil perhitungan uji hipotesis korelasi dengan rumus Product Moment menunjukkan koefisien korelasi motivasi belajar siswa Sig lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000<0,05. Hasil belajar tematik Sig lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000<0,05. Dapat di disimpulkan bahwa metode pembelajaran KWL (Know Want Learning) berpengaruh terhadap Motivasi dan Hasil Belajar siswa kelas 3 MI Idzharul Ulum Bakalanpule Tikung Lamongan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode KWL (Know Want Learning), Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 19 Apr 2024 02:40
Last Modified: 19 Apr 2024 02:40
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item View Item