ILMIAH, DAHLIYATUL (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Bamboo Dancing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MI Tahdzibul Akhlaq. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
SAMPUL.pdf Download (131kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (234kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (280kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Kelas V MI Tahdzibul Akhlaq. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Tari Bambu terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Tahdzibul Akhlaq. Penelitian eksperimen ini menggunakan jenis penelitian pre-experimental design dengan bentuk one group pre-test post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MI Tahdzibul Akhlaq. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis instrumen tes, analisis hasil belajar, uji pretest dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil post-test, nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 80,23 dan nilai rata-rata pre-test adalah 60,47. Dari hasil uji hipotesis dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti hipotesis diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Bamboo Dancing berpengaruh terhadap hasil belajar SKI peserta didik kelas V MI Tahdzibul Akhlaq.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Eksperimen, Model Pembelajaran Bamboo Dancing, Hasil Belajar SKI |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH |
Depositing User: | Perpus UNISLA LAMONGAN |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 02:24 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 02:24 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2258 |
Actions (login required)
View Item |