PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO BERBANTUAN MEDIA PAPAN PINTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS II MI BUSTANUL ULUM TUMAPEL

FIRNANDA, AL ARDA AYU (2023) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO BERBANTUAN MEDIA PAPAN PINTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS II MI BUSTANUL ULUM TUMAPEL. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.

[img] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (342kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (747kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (763kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Kooperatif Tipe The Power Of Two berbantuan Media Papan Pintar terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas II MI Bustanul Ulum Tumapel, Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika dengan rata- rata masih dibawah kriteria ketuntasan minimum, guru masih menggunakan model pembelajaran tradisional, tidak pernah menggunakan model pembelajaran yang aktif, dan juga tidak pernah menggunakan media, dan siswa banyak yang berbicara dengan teman nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Model kooperatif tipe The Power Of Two berbantuan media papan pintar pada pembelajaran Matematika kelas II dan untuk mengetahui pengaruh Model Kooperatif Tipe The Power Of Two berbantuan media papan pintar pada pembelajaran Matematika kelas II MI Bustanul Ulum Tumapel. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian eksperimen, Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan pelaksanaan dari Model Kooperatif Tipe The Power Of Two berbantuan media papan pintar pada kelas II MI Bustanul Ulum. Melalui Perhitungan uji t (Paired Sampel T- Test) diperoleh data nilai signifikan(.sig) 0,000 < 0,05 dengan ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dibuktikan juga dengan nilai rata – rata Pretest 61,81 sedangkan nilai rata-rata posttest 75,68, mengalami peningkatan sebesar 13,87 dengan N-Gain sebesar 0,37 yang berkriteria Sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two berbantuan media papan pintar berpengaruh terhadap hasil belajar Matematika kelas II MI Bustanul Ulum Tumapel.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: The Power Of Two, Media Papan Pintar, Hasil belajar, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
Depositing User: Perpus UNISLA LAMONGAN
Date Deposited: 18 Apr 2024 04:43
Last Modified: 18 Apr 2024 04:43
URI: http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/2253

Actions (login required)

View Item View Item