NAKROWI, NAKROWI (2023) PENGARUH PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CANVA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS V DI SDN 2 PANDANPANCUR DEKET LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN.
Text
SAMPUL.pdf Download (67kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (139kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (95kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Kelas V Di SDN 2 Pandanpancur Deket Lamongan Tahun Pelajaran 2022/2023 menggunakan jenis penelitian kuantitatif , tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran berbasis aplikasi canva pada mata pelajaran pendidikan agama islam, mengetahui prestasi belajar pendidikan agama islam, dan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis aplikasi canva terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam kelas V di SDN 2 Pandanpancur Deket Lamongan. Hasil dari penelitian ini, yang pertama adalah penerapan media pembelajaran berbasis aplikasi canva terhadap mata pelajaran pendidikan agama islam tergolong sangat baik. Hal ini terbukti berdasarkan angket yang disebarkan kepada siswa berada diantara nilai interval 76% - 100% yaitu sebesar 80,75%. Yang kedua yaitu prestasi belajar pendidikan agama islam kelas V SDN 2 Pandanpancur tergolong baik, hal ini terbukti berdasarkan hasil perhitungan nilai rapot yang berada pada interval 80-89 yaitu sebesar 88,07. Yang ketiga yaitu pengaruh penerapan media pembelajaran berbasis aplikasi canva terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam kelas V SDN 2 Pandanpancur yang dihitung menggunakan rumus product moment dengan hasil perhitungan taraf signifikan 5% diperoleh hasil rtabel = 0,602, sedangkan pada taraf signifikan 1% diperoleh rtabel = 0,735. Maka dapat diketahui hasil yang di peroleh rxy = 0,83 dan pada tabel interpretasi berada pada nilai 0,70-0,90 sehingga menunjukka antara variabel x dan variabel y terdapat korelasi yang kuat atau tinggi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | FAKULTAS AGAMA ISLAM > PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Depositing User: | Perpus admin UNISLA |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 06:08 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 06:08 |
URI: | http://eprints.unisla.ac.id/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
View Item |